Selasa, 30 Desember 2014

Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan Kita

Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan - Salah satu buah yang memiliki rasa nikmat dan enak yang mudah kita jumpai disekitar lingkungan tempat tinggal kita adalah buah sawo. Buah sawo sendiri memiliki ciri-ciri buah berwarna coklat dan memiliki getah, saat dipanen.

Buah sawo juga banyak ditanam oleh masyarakat perdesaan “khususnya bagi mereka yang memiliki area pekarangan lebar”, hal ini dikarenakan sawo yang memiliki sifat tumbuhan yang mudah hidup asalkan airnya bisa tercukupi.

Nah dibalik rasa enak dan nikmat dari buah sawo ini teranyata menyimpan segudang manfaat baik untuk tubuh sehat kita loo. Sudah tahukah anda tentang beberapa manfaat buah sawo untuk kesehatan tubuh kita???

Manfaat Buah Sawo
Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan
Bagi anda yang belum mengetahui manfaat buah sawo, mari kita bahas bersama-sama tentang apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan jika anda mau mengkomsumsi buah warna coklat ini. 

Berikut adalah  beberapa kegunaan yang bisa anda dapatkan dari buah sawo “manfaat yang akan dibahas dibawah ini bukan hanya dari buahnya saja, melainkan dari getah, daun dan buahnya”:

Didalam buah sawo memiliki banyak sekali kandungan yang baik untuk mengobati masalah penyakit seperti diare, radang mulut, disentri dan lain-lain. Adapun cara pemanfaatannya adalah sebagai berikut:

A 1.Cara yang pertama adalah: Siapkan kurang lebih 15 tetes dari getah buah sawo mentah atau buah yang masih muda, lalu beri beri air panas sebanyak ½ gelas. Minum air campuran getah sawo dengan air putih selagi masih hangat sampai habis. 
A 2. Cara yang kedua adalah: Siapkan buah sawo muda satu buah saja, kemudian cuci bersih buah ini, lalu parut sampai lembut, ambil airnya saja dengan cara diperas. Saring agar ampasnya hilang. Tambahkan air putih matang sedikit saja. Minum ramuan alami ini sebanyak 2 kali dalam seharinya.
B. Mengatasi Masalah Kesehatan Disentri
Caranya adalah:
  • Siapkan sawo muda sebanyak 8 buah, kemudian cuci sampai kulitnya bersih dengan air. Kunyah buah sawo ini sampai halus, “ saat mengunyah tambahkan garam makan secukupnya”.
  • Telan Sedikit demi sedikit sampai habis, kemudian minum matang yang masih air hangat. Kerjakan cara alami ini paling tidak 2 kali dalam sehari sampai masalah disentri anda sembuh total.
  • Catatan: memang rasanya sepat namun jika anda melakukannya maka anda akan mendapatkan khasiat yang luar biasa
C. Mengobati Masalah Radang Mulut Anda
Caranya adalah sbb:
  • Siapkan satu genggam daun sawo tua, kemudian potong kecil2/cincang.
  • Masukan kedalam panci, tambahkan air bersih sebanyak 2 gelas,
  • Rebus bahan dengan api sedang kurang lebih 10 menit.
  • Pakailah air rebusan ini untuk berkumur.
  • Kerjakan cara ini secara rutin sampai sakit anda sembuh.
Nah itulah artikel yang bisa saya suguhkan untuk pembaca setia blog ini, semoga artikel manfaat buah sawo untuk kesehatan ini bisa memberi manfaat lebih bagi kita semua. Selamat mencoba semoga anda lekas sembuh.

Catatan tambahan: usahakan sebelum anda melakukan pengobatan baca asma Allah “bagi yang muslim” bagi anda yang non muslim bacalah sesuai kenyakinan kita sendiri. Selamat mencoba ;)

Baca artikel kami yang lain:
1.  Manfaat bawang merah bagi kesehatan
2.  Manfaat bawang putih untuk kesehatan
3.  Cara mudah merawat rambut bercabang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan Kita