Rabu, 29 Januari 2014

Tips Merawat Rambut Setelah Rebonding dan Smoothing

Salah satu cara yang biasa dilakukan para wanita untuk mendapatkan rambut impiannya adalah dengan melakukan rebonding. Namun sayangnya, rebonding hanya membuat rambut indah di awal. 

Seiring berjalannya waktu, apabila tidak diimbangi dengan perawatan yang rutin, rambut yang direbonding justru akan terlihat kusam, rusak, dan bercabang. Biasanya bila sudah begini wanita akan menyesal merebonding rambutnya dan justru menginginkan rambut lamanya kembali.

tips-merawat-rambut-rebonding-smoothing

Cara perawatan rambut setelah rebonding atau smoothing agar hasilnya awet bagus, dapat dilakukan diantaranya dengan tips seperti berikut ini :
1. Bersihkan rambut secara rutin menggunakan shampoo berkandungan lembut dan selalu akhiri ritual keramas dengan menggunakan conditioner. Tips ini akan menjadikan rambut lebih bervolume, nampak sehat, dan ekstra berkilau.
  • 2. Perhatikan kandungan dalam produk perawatan rambut, Bila di dalammya terdapat kandungan aminoa atau alcohol, segaiknya segera hentikan pemakaian produk karena kedua kandungan tersebut dapat membuat rambut menjadi kering dan bertambah rusak.
    3. Pakailah anti-frizz spray atau anti-frizz oil untuk melembapkan seluruh rambut dan mencegah rambut kusut.
    4. Jika Anda ingin menggunakan catok rambut agar rambut lebih lurus, pakailah hair moisturizer atau produk yang dapat melembabkan rambut, supaya tidak kering terkena panas. Sebaiknya tidak usah terlalu sering menggunakan catok rambut, karena dapat menghilangkan kelembapannya.
    5. Jangan terlalu sering menggunakan peralatan styling. Bila anda harus melakukanya, coba atur tingkat suhu dari peralatan styling hingga tak terlampau panas dan merusak rambut.
    6. Setelah rebonding sebaiknya rambut tidak diwarnai karena akan membuat rambut lebih kering dan rapuh.
    7. Perawatan rambut rebonding, hindari kebiasaan menjepit atau mengikat rambut terlalu lama, terutama jika baru selesai.
    8. Gunakanlah juga conditioner untuk menjaga kelembapan rambut agar mencegah rambut cepat rusak.
    9. Pakai masker rambut seminggu dua kali.
    10. Jangan lupa berikan vitamin rambut agar rambut tetap sehat dan cantik.
    11. Cara merawat rambut rebonding , untuk mempertahankan hasil rebonding, sebaiknya gunakan sampo perawatan khusus yang disarankan sesuai dengan kondisi rambut.
    12. Penggunaan produk treatment secara rutin akan mengatasi beragam problema rambut kering, kusam, rontok, bahkan juga mampu mengurangi ketombe.
    13. Hindari menyisir rambut dalam posisi kepala menunduk dan menyikatnya secara berlebihan, karena hal ini akan merusak akara rambut anda.
    14. Perawatan rambut setelah rebonding, hindarilah pewarnaan rambut, paling tidak 2 sampai 4 minggu dan lakukan perawatan untuk mengembalikan vitalitas rambut setiap seminggu atau dua minggu sekali, bisa dilakukan di salon atau di rumah.
    Baca juga ketahui penyebab rambut rontok

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+

    Related : Tips Merawat Rambut Setelah Rebonding dan Smoothing