Selasa, 07 April 2015

Manfaat Senam Yoga Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Senam Yoga Untuk Kesehatan Tubuh - Saat ini senam yoga semakin banyak di gandrungi oleh banyak masyarakat kita. Mungkin hal ini  terjadi karena beberapa gerakan yang ada pada senam yoga yang dipercaya mampu memberikan perubahan/ dampak positif bagi kesehatan tubuh serta pikiran. Salah satu manfaat senam Yoga memang bisa membentuk energi positif pada tubuh si pelakunya.

Selain memberikan energy positif bagi tubuh pelaku yoga, senam ini ternyata juga bermanfaat baik untuk menunjang tampilan cantik seseorang/ dapat mengecilkan perut, nah jadi bagi anda yang memiliki masalah perut buncit anda dapat mencoba senam yoga secara rutin di rumah/ di tempat pelatihan yoga khusus.

Read:
  1. Cara mengecilkan perut yang membuncit
  2. Tips diet OCD pengecil perut
  3. Cara membentuk tubuh dengan cara alami
Adapun manfaat serta kegunaan senam yoga bagi kesehatan tubuh dapat anda baca secara lengkap pada deskripsi artikel dibawah ini, semoga bisa memantu dan menginspirasi sehat kita semua aamiin:
Senam Yoga
Manfaat Senam Yoga Untuk Kesehatan Tubuh
Lebih Fleksibel
Salah satu manfaat yang bisa langsung anda dirasakan setalah anda senam yoga adalah fleksiblitas gerakan pada tubuh anda, tubuh tidak akan terasa kaku lagi seperti hari-hari lainnya, dan sekaligus bisa menghilangkan rasa nyeri dan rasa pegal akibat kecapean.

Dapat Mencegah Dan Meminimalisir Serangan Penyakit Osteoporosis
Beberapa gerakan yang ada dalam senam yoga ternyata membantu tubuh anda agar terhindar dari penyakit osteoporosis, hal ini sudah terbukti dengan adanya gerakan mengangkat beban tubuh melalui tulang lengan. Manfaat yoga untuk tulang yang selanjutnya adalah membantu anda dalam meningkatkan kepadatan tulang belakang.

Dapat Membantu Tubuh Melancarkan Peredaran Darah
Gerakan yang ada dalam senam yoga ternyata juga bermanfaat untuk melatih tubuh/badan agar lebih rileks, rileksasi ini bisa membantu tubuh agar sirkulasi peredaran darah berjalan secara normal dan lancar, bagian tubuh yang mendapatkan rileksasi ini khususnya pada tangan dan kaki. Tak hanya itu saja, senam yoga juga bermanfaat untuk meningkatkan kadar sel darah merah dan hemoglobin dalam tubuh..

Bagi anda maupun keluaraga ada yang mengidap penyakit tekanan darah tinggi/ hipertensi, anda bisa mencoba metode penyembuhan alami dengan senam yoga rutin setiap hari selama 3 bulan. Adapun caranya adalah anda hanya dituntut untuk meniru gerakan pose sav4sana yang dilakukan diatas matras/sofa “berbaring diatas matras.

Bermanfaat Untuk Melindungi Tulang Punggung
Manfaat yang selanjutnya adalah membantu tubuh untuk melindungi tulang punggung, adapun caranya adalah anda ditutuntut untuk berlatih gerakan backbend, forward bend serta gerakan twist.

Mencegah Tubuh Terserang Penyakit rematik Serta Arthritis
Gerakan senam yoga juga bermanfaat untuk melatih persendian agar pergerakannya lebih fleksibel dan bergerak pada jangkauan penuh. Nah karena gerakan persendian lebih fleksibel maka bermanfaat untuk membantu tubuh terhindar rematik

Senam Yoga ternyata juga membantu anda dalam mengontrol tekanan gula darah dalam tubuh, dengan cara menurunkan kadar kartisol serta hormon adrenalin, selain menurunkan kadar gula darah senam yoga juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Nah itulah beberapa peneliti yang menggembirakan dari manfaat senam yoga untuk kesehatan tubuh anda, silahkan anda mempraktekannya sendiri dirumah, agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal lakukan dengan rutin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Senam Yoga Untuk Kesehatan Tubuh