Sabtu, 05 April 2014

Penyebab Bau Ketiak Tak Sedap dan Cara Mudah Mengatasinya

Penyebab seseorang mengalami keringat yang berlebihan dan bau Ketiak yang tak sedap akan saya bahas di kesempatan artikel kali ini. Jadi bagi anda yang memiliki masalah bau badan dan bau ketiak yang berlebihan bisa membaca artikel ini supaya bau itu bisa dihindari.

Masalah bau badan memang bisa menjadi salah satu penghalang terbesar untuk bisa tampil sempurna. Bayangkan saja, jika kondisi tubuh kita bau dan super biang keringat, tentu anda akan merasa sedikit kurang PD bukan untuk bergaul?? Jika anda merasa tetap PD dengan bau badan anda, pasti teman disekitar andalah yang akan merasa tidak nyaman.

Penyebab Bau Ketiak

Penyebab bau Ketiak tak sedap

Nah sebenarnya apasih penyebab seseorang mengalami bau badan dan mempunyai cairan kelernjar keringat yang berlebih itu??? Penyebab bau badan ini memang banyak sekali macam dan faktornya, namun yang umum dan sangat mendasar adalah 
- karena pola hidup yang kurang bersih, 
- pola makan yang tak terjaga, dan 
- faktor keturunan/ genetic.

Nah untuk kali ini Blog info akan mengupas beberapa penyebab bau badan/ketiak yang berlebihan yang diakibatkan oleh makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Mari kita simak bersama-sama artikel penyebab bauketiak/ badan bisa muncul dibawah ini.

Bau badan muncul karena kita mengkonsumsi Alk0h0l.
Sebagian besar alk0h0l yang sudah anda minum akan diproses oleh bagian tubuh yang bernama hati, tetapi ada sekitar 10 % kandungan Alk0h0l yang akan dikeluarkan dengan kelenjar keringat, nafas dan serta kencing/urin. Olehkarenanya bagi anda yang sering mengkonsumsi Alk0h0l akan mudah sekali mengeluarkan keringat dan memiliki bau badan yang tak sedap/menyengat.

Bawang putih memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita, namun disisi lain bawang putih juga bisa mengakibatkan bau badan dan bau mulut anda kurang sedap loo, dan ini sudah terbukti baik secara langsung maupun secara ilmiah. Oleh karenanya jika anda memiliki masalah bau badan usahakan hindari dan kurangi bawang putih.

Daging.
Sama seperti bawang putih, daging memang sebenarnya memiliki manfaat yang baik untuk tubuh seseorang jika dikonsumsi secara pas pada takarannya. Namun menurut salah satu penelitian di Praha yang menunjukkan bahwa bagi mereka yang terlalu banyak mengkonsumsi daging akan mempunyai bau badan yang tidak sedap jika dibandingkan dengan seseorang pemakan vegetarian/ sayuran. Mungkin hal ini disebabkan oleh sifat daging yang tidak mudah dicerna layaknya sayuran.

Nah bagi anda yang memiliki masalah bau badan/ biang keringat usahakan imbangi pola makan antara daging dan sayuran yahh. Selain mudah dicerna oleh tubuh sayuran juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh anda.

Makanan yang banyak mengandung senyawa metil.
Sebaiknya bagi anda yang memiliki masalah bau badan dan ketiak, hindari makanan yang mengandung banyak senyawa metil, makanan yang banyak mengandung metil ini banyak mudah dijumpai pada makanan seperti buah bit, sayur bayam dan makanan yang dihasilkan dari bahan baku kedelai.


Cara mengatasi Bau Ketiak tak Sedap

Nah itulah beberapa penyebab bau badan dan keringat anda tak sedap usahakan untuk menghindari itu semua anda harus rutin mandi, minimal 2 kali sehari dan gunakan sabun yang cocok untuk mengatasi bau badan anda.

Dan apabila anda memiliki masalah bau badan atau bau keringat anda dapat membaca artikel tentang cara menghilangkan bau badan secara alami diartikel kami

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Bau Ketiak Tak Sedap dan Cara Mudah Mengatasinya