Minggu, 11 Mei 2014

Manfaat Buah Manggis Bagi Janin Ibu hamil

Manfaat buah manggis untuk ibu yang sedang mengandung dan manfaatnya bagi kesehatan janin akan kami bahas dan kupas tuntas pada kesempatan artikel kali ini. 

Jadi bagi anda yang memiliki keluarga yang sedang mengandung, ataupun istri anda yang sedang hamil anda dapat membaca artikel yang ada dibawah ini secara lengkap agar informasi yang anda dapat pada buah menggis ini dapat anda terima dengan terperinci.

Bagi seorang ibu yang sedang mengandung buah hati, menjaga kesehatan janin dalam kondisi tetap sehat dan tidak ada masalah kesehatan sedikit-pun adalah hal yang sangat mutlak. 

Buah ManggisApalagi bagi anda yang baru pertama kali mengalami hamil, menjaga kesehatan janin adalah hal yang harus anda perhatikan dan pelajari secara terperinci.

Jika anda asal asalan dalam menjaga kesehatan janin, ditakutkan janin yang ada dalam kandungan anda akan mengalami kelainan kesehatan, seperti kekurangan gizi dan yang menakutkan lagi adalah mengalami cacat saat lahir, “walaupun dalam Islam cacat lahir ini adalah suatu cobaan dan qodar yang sudah digariskan” namun anda juga harus menjaga kesehatan tersebut.

Nah untuk ibu yang ingin menghindari segala kemungkinan yang ada diatas, banyak cara yang bisa dilakukan oleh si ibu, dan salah satu caranya adalah mengkonsumsi asupan nutrisi dan makanan yang baik untuk kesehatan janin.

Untuk sumber nutrisi ibu hamil sendiri, anda dapat membaca anduannya pada artikel info kesehatan : Kebutuhan Nutrisi untuk ibu yang sedang mengandung. Dan khusus pada artikel ini Tips kesehatan akan berbagi artikel sesuai judul diatas”manfaat buah manggis untuk ibu hamil”

Manfaat Buah Manggis Bagi Janin Dan Ibu hamil

Sumber Vitamin dan MineralDengan mengkonsumsi buah manggis saat hamil, berarti si ibu secara tidak langsung memberikan kebutuhan nutrisi untuk janin yang sedang ia kandung. Hal ini disebabkan karena buah mangis memiliki aneka kandungan alami seperti adanya kandungan Vitamin, dan adanya kandungan mineral.

Untuk kandungan vitamin yang sangat mencolok sendiri adalah kandungan Vitamin C nya. Seperti yang kita tahu bahwa Vitamin C memang kaya akan manfaat untuk kulit dan kesehatan. Begitu pula kandungan Viatamin C pada buah Manggis ini, selain bermanfaat untuk kulit”elastisitas kulit si ibu hamil” vitamin C juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh si ibu.

Asam Folat
Selain memiliki kandungan alami diatas, manggis juga memiliki kandungan asam folat yang sangat banyak, dan tentunya kandungan ini bermanfaat baik untuk kesehatan janin agar saat melahirkan nanti janin bisa sehat tanpa ada cacat sedikit-pun.
Nah seberapa banyakah kandungan asam folat dalam buah manggis??? Dalam satu cangkir jus buah manggis mengandung sekurangnya 61 mcg. Sedangkan kebutuhan minimum tubuh untuk kandungan asam folat adalah 400mcg/harinya.

Kandungan dan Unsur lain
Selain 3 kandungan yang sudah tertulis diatas, buah manggis juga masih memiliki banyak sekali kandungan alami yang baik untuk kesehatan dan ibu hamil. Dan kandungan itu adalah zat mangan. Zat alami ini bermanfaat untuk proses pembentukan kerangka beserta tulang rawan saat usia pertumbuhan janin.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat buah manggis untuk ibu hamil, namun sedikit penjelasan dan artikel diatas adalah salah sau garis besar manfaat buah manggis untuk kesehatan ibu hamil.

Bagi anda yang tertarik membaca manfaat buah manggis secara lengkap anda dapat membacanya pada artikel Manfaat buah manggis untuk kesehatan, dan Cara Membuat jus kulit manggis untuk kesehatan. Terimakasih atas kesetiaannya membaca blog ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Manggis Bagi Janin Ibu hamil