Rabu, 04 Juni 2014

20 Makanan Mengandung Protein Tinggi

Salah satu kebutuhan asupan makanan yang menunjang perkembangan dan kesehatan tubuh adalah makanan yang banyak mengandung Protein. Kenapa demikian? Hal ini dikarenakan protein adalah jenis nutrisi yang berguna dan menunjang proses pembentukan otot tubuh dan tentunya bagi anda yang menginginkan otot tubuhnya kekar berisi anda harus mencukupi kebutuhan minimum protein.

Selain bermanfaat untuk menunjang proses pembentukan massa otot dalam tubuh, asupan makanan yang mengandung protein juga bermanfaat baik untuk zat pengatur PH asam dan Basa dalam tubuh seseorang.

Nah adakah dari anda yang sudah menengetahui beberapa makanan yang banyak mengandung protein??? Jika anda ingin mencari referensi tersebut anda dapat melihat dan membacanya pada artikel dibawah ini, pada kesempatan pembahasan kali ini,,, info kesehatan akan berbagi 20 makanan yang banyak akan kandungan proteinnya.


Makanan Yang Mengandung Protein
Berikut adalah rangkuman makanan tersebut:
  1. Telur
    Telur adalah salah satu jenis makanan yang paling banyak dan paling lengkap mengandung asupanan protein yang berguna untuk tubuh jika dibandingkan dengan sumber makanan lainnya, selain itu telur juga sangat rendah akan kandungan lemak jenuhnya.
  2. White Meat Atau Tenderloin Ayam
    Jenis tenderloin sendiri memiliki banyak sekali jenisnya,, namun Tenderloin ayam adalah salah satu sumber makanan yang mengandung banyak sekali protein yang berguna untuk tubuh anda.
  3. White Meat Atau Yang Biasa Orang Kenal Dengan Dada Ayam
    Bagian organ ayam yang banyak sekali mengandung kandungan proteinnya adalah dadanya, jadi bagi anda yang ingin menambah asupan protein anda dapat mengkonsumsi dada ayam untuk lauk makan.
  4. Daging Sapi Sirloin
    Daging dapi sirloin ialah bagian daging yang dihasilkan dari bagian belakang daging sapi. Daging sapi sirloin ini selain mengandung tinggi protein juga tak mengandung lemak jadi lebih sehat untuk dikonsumsi.
  5. Kacang Kedelai
    Selain banyak mengandung protein, jenis kacang-kacangnan iniu juga tak banyak mengandung lemak. Jadi bagi anda penderita osteoporosis dan jantung makanan ini sangat baik untuk kesehatn anda.
  6. Tahu
    Tahu adalah jenis makanan yang dihasilkan dari kacang kedelai, jadi tak hayal jika tahu tergolong dalam makanan yag tinggi akan kandungan proteinnya. Makanan ini juga sangat mudah untuk kita jumpai dipasaran.
  7. Kacang Polong
    Jenis kacang-kacangan yang mengandung protein tinggi selanjutnya adalah kacang polong. Dalam satu cangkir kecil kacang polng terdapat kandungan protein sebanyak 12 hingga 15 gram.
  8. Sayuran brokoli
  9. Tempe
    Sama seperti tahu tempe juga bisa manjadi solusi alternative untuk menambah asupan gizi terutama protein.
  10. Ikan Air Tawar/Laut Yang Masih Segar
    Nah pasti dari anda sudah mengetahui bukan bahwa ikan segar memiliki kandungan asupan protein yang tinggi, apalagi jenis ikan segar “ikan salmon”  jadi bagi anda yang ingin memilih jenis makanan tinggi protein yang berfariasi anda dapat mencoba ikan segar untuk lauk.
  11. Udang
    Menurut peneliatian sekitar 20,3 gram kandungan protein ada dalam 10 gram udang mentah. Jadi dengan mengkonsumsi udang sebanyak 100 gram daalam seharinya anda sudah mencukupi kebutuhan peotein sebanyak 41 gram.
  12. Susu Murni
    Memang kandungan protein yang ada dalam susu murni tak sebanyak dengan ikan dan telur namun manfaat susu murni bagi kesehatan amat amatlah banyak.
  13. Susu Yoghurt
    Yoghurt adalah salah satu minuman fermentasi yang baik untuk kesehatan tubuh, yagurt sendiri termasuk kedalam minuman yang tinggi protein. Anda dapat mengkom\nsumsi minuman ini setiap hari untuk membantu memenuhi kalsium dan protein minimum sehari-hari.
  14. Keong Mas
    Keong mas ternyata juga tergolong makanan dengan kadungan tinggi protein, t\keong mas mudah dijumpai didaerah pesawahan dan rawa-rawa.
  15. Kacang Almond
    Makanan kaya akan asupan protein yang selanjutnya adalah kacang almond, jenis kacang ini enak dan gurih sehingga cocok untuk cemilan.
  16. Keju
    Jenis kecju memang sangat banyak, dari sekian banyak jenis keju tersebut kesemuanya mengandung protein yang sangat baik untuk tubuh anda.
  17. Sayur Bayam
  18. Biji Gandum
  19. Ikan Teri
  20. Serta Sushi
    Makanan asli dari jepang ini mamang memiliki komposisi yang baik untuk kesehatan, makanan ini juga mangandung banyak sekali kandungan protein.
Nah sebenarnya masih banyak lagi contoh makanan tinggi protein lainnya, namun 20 makanan yang ada diatas adalah 20 makanan yang memiliki sumber protein yang amatlah banyak dan baik untuk tubuh anda. Terima kasih atas kunjungnya salam sehat dari Tips Kesehatan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 20 Makanan Mengandung Protein Tinggi