Jumat, 01 Agustus 2014

Manfaat Minyak Kelapa Murni Bagi Kesehatan

Manfaat Minyak Kelapa murni bagi Kesehatan tubuh akan kami ulas sedetail mungkin yang kami bisa. Minyak kelapa murni ini bukan minyak kelapa hasil produksi pabrik yang dijual dipasaran yah. Tetapi minyak kelapa ini dibuat secara tradisional tanpa tambahan bahan apapun (hanya santan kelapa saja bahan utamanya).

Muungkin dahulu banyak orang yang beranggapan bahwa minyak kelapa adalah salah satu sumber penyakit yang bisa membahayakan tubuh, karena adanya kandungan lemak jenuh. Namun dari 93 persen lemak jenuh ini, 57 % adalah lemak jenuh berantai sedang yang tak akan tertinggal/ tertimbun dalam tubuh jadi tidak membahayakan tubuh.

Nah karena itulah yang membuat minyak kelapa bisa bermanfaat baik untuk kesehatan, oke tak usah panjang lebar, bagi anda yang sedang mencari tahu beberpa manfaat minyakkelapa, berikut adalah manfaat minyak kelapa yang bisa anda dapatkan.
 
Minyak Kelapa
Manfaat Minyak Kelapa Murni Bagi Kesehatan
Dapat Membantu Mempercepat Metabolisme Tubuh
Nah sesuai yang sudah dijelaskan diatas, bahwa minyak kelapa mengandung rangkaian lemak jenuh sedang. Hal ini ternyata bermanfaat untuk membantu memperlancar system metabolisme dalam tubuh sehingga metabolisme tubuh anda akan lebih lancar.

Dapat Membunuh Bakteri
Dalam kandungan minyak kelapa murni (VCO) ternyata juga mengandung senyawa asam kaprilat, senyawa ini dikenal dapat membantu tubuh untuk membunuh bakteri berbahaya.

Dapat Melindungi Kesehatan Jantung
Dikarenakan terdapat banyak kandungan asam laurat, mengonsumsi VCO atau minyak kelapa yang murni dapat membantu tubuh dalam melindungi kesehatan jantung. Kenapa bisa begitu?? karena senyawa asam laurat akan menurunkan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh dan mengubahnya menjadi kolesterol baik.

Dapat Mengontrol Kadar Gula Darah Dalam Tubuh
Manfaat yang selanjutnya dari minyak kelapa murni adalah dapat mengontrol tekanan kadar gula darah dalam tubuh. Hal ini dikarenakan minyak kelapa dapat meningkatkan kinerja insulin secara lebih dinamis dan efesien.

Dapat Menurunkan Risiko Terkena Penyakit Kardiovaskular
Salah satu penetian telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi minyak VCO atau minyak kelapa murni dapat menurunkan risiko tererang penyakit kardiovaskular.

Membantu Tubuh Dalam Proses Penyerapan Nutrisi
Dengan mengkonsumsi minyak kelapa murni serta Vitamin E secara pas, ternyata juga bermanfaat untuk membantu tubuh dalam proses penyerapan nutrisi, sehingga tidak akan lagi ada gagal penyerapan nutrisi dalam tubuh.

Dapat Membantu Tubuh dalam Meningkatkan kekebalan imun, Hal ini didasari dari adanya kandungan alami asam laurat.

Membantu Menyehatkan kulit
Adakah dari anda yang menginginkan kulitnya bisa lebih sehat? Tentunya semua orang menginginkan hal ini, jadi bagi anda yang menginkan kulit sehat anda dapat mengambil langkah mengkonsumsi minyak kelapa secara rutin dan takrannnya.

Menumbuhkan rambut
Minyak kelapa juga bermanfaat baik dalam proses penumbuhan rambut, caranya adalah sangat mudah, anda hanya mengoleskan karena rambut anda. Sampai merata.

Nah, banyak bukan ternyata manfaat minyak kelapa murni untuk kesehatan??? Semoga artikel diatas dapat menambah was an kita untuk hidup sehat. Terimaksih kunjungannya, selamat mencoba semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Minyak Kelapa Murni Bagi Kesehatan