Kamis, 25 Desember 2014

Ketahui Lebih Jauh Tanda-tanda Kehamilan Minggu Pertama

Ada banyak cara untuk mengetahui kehamilan Anda, atau mengetahui bahwa anda belum hamil. Salah satunya caranya dengan dilakukan dengan cara bantuan alat tes kehamilan. 

Namun cara ini biasanya tidak dilakukan oleh ibu-ibu yang berada dipelosok desa, karena untuk mendapatkan alat ini mereka harus pergi ke apotik, atau puskesmas.

Sehingga biasanya ibu-ibu sudah bisa memprediksi atau menduga bahwa ia sudah hamil atau atau malah sebaliknya (belum hamil).

Biasanya kehamilan seorang wanita ditandai oleh tanda telatnya menstruasi atau datang bulan. Bila para wanita sudah mengalami gejala telat datang bulan satu atau banyak tanda pada gejala maka dapat disimpulkan bahwa anda hamil. 

Nah Berikut adalah tanda yang bisa menjadi patokan kehamilan yang diketahui pada saat minggu pertama  terjadinya kehamilan dan perjalan wanita untuk mulai hamil.

Perubahan terhadap fisik, ditanda ini biasa dirasakan para wanita pada saat kehamilan minggu paling awal (pertama) adalah ketika salah satu organ seorang wanita merasakan nyeri dan mulai terjadi pembengkakan. 

Saat ini organ tubuh akan terasa berat, kemudian disertai dengan rasa sakit dan nyeri apabila terkana sentuhan. Atau malah kadang juga bisa kita rasakan penuh padat serta menjadi lebih berat tentunya. Pada usia kehamilan dua minggu awal hamil, organ tubuh ini akan mulai memproduksi susu (ASi) untuk calon bayi.

Adapun Tanda-tanda untuk mengetahui kehamilan di minggu pertama lainnya dapat kita lihat akan bekerja extra untuk memproduksi banyak darah yang berguna bagi janin anda.

Nah inilah Beberapa hal yang bisa menjadi acuhan tanda kehamilan bagi istri atau wanita yang  sudah terlihat pada minggu awal atau minggu pertama kehamilan:
  • Wanita atau ibu-ibu akan Sering melakukan buang air kecil atau istilah jawanya BESER
  • Mulai merasakan Sakit pada bagian kepala
  • Perubahan yang terjadi pada suasana hati,
  • Konstipasi atau sering susah buang air besar
  • Ibu-ibu akan Sering Merasa pusing beserta perasaan melayang- layang
  • Suhu basal yang berada dalam tubuh akan meningkat 
Baca juga artikel kami tentang manfaat dan khasiat bawang putih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ketahui Lebih Jauh Tanda-tanda Kehamilan Minggu Pertama