Kamis, 08 Mei 2014

Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis - Salah satu bahan alami yang sering sekali dimanfaatkan untuk merawat kecantikan wajah wanita adalah buah jeruk, khusunya jeruk lemon dan jeruk nipis. Namun diantara 2 buah ini yang amat sering dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat adalah jeruk nipis.

Sebenarnya fungsi jeruk nipis sendiri tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, Namun jeruk nipis memiliki manfaat yang amat-amatlah banyak untuk merawat wajah anda secara alami.


Menghilangkan Jerawat
Selain manfaatnya yang banyak dan sudah terbukti sejak jaman dahulu, jeruk nipis juga salah satu bahan alami yang mudah kita jumpai, baik anda menanamnya sendiri di pekarangan rumah (bagi yang memiliki lahan cukup) ataupun membelinya di pasar tradisional.

Harga dari salah satu buah sehat ini juga relatif sangat murah jika dibandingkan dengan buah seperti apel dan buah-buah lainnya. Dan tentunya hal ini terbalik jika anda melakukan perawatan wajah penghilang jerawat di salon kecantikan yang mahal.

Nah untuk lebih mengetahui lagi tentang jerawat, baik itu penyebab dan definisi jerawat, anda dapat melihatnya pada  artikel kami: Penyebab timbulnya jerawat di wajah. Pada artikel itu di jelaskan berbagai penyebab utama anda mengalami jerawatan.

Oke bagi anda yang sudah lama ingin mencari solusi alami mengatasi jerawat dengan bahan yang mudah ditemui dan biaya mudah, berikut adalah resep dan cara menghilangkan jerawat membandel dengan jeruk nipis yang bisa kami share, semoga artikel dibawah bisa membantu mengatasi masalah anda.

Cara 1:
  1. Siapkan satu buah jeruk nipis ukuran sedang saja
  2. Kemudian belah jeruk nipis menggunakan pisau bersih menjadi dua.
  3. Peras jeruk nipis yang sudah anda belah tadi sampai keluar airnya beberapa tetes.
  4. Ambil kapas bersih, kemudian celupkan pada perasan jeruk nipis
  5. Oleskan kapas kearea wajah ataupun tubuh yang ada jerawatnya
  6. Diamkan saja olesan tersebut menempel hingga beberapa menit “20 menitan”
  7. Sambil menunggu itu, siapkan air dingin
  8. Setelah dirasa sudah 20 menit basuh muka anda dengan air dingin tadi sampai bersih
  9. Keringkan dengan handuk dengan cara menepul-nepuknya.
  10. Usahakan kerjakan cara ini secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.
Cara 2:
  1. Siapkan buah jeruk
  2. Belah jeruk menjadi beberapa bagian
  3. Gosokan belahan jeruk tadi kearea wajah secara merata,
  4. Diamkan lalu bersihkan.
Catatan tambahan: kenapa jeruk nipis bisa mengatasi masalah jerawat, karena jeruk nipis mengandung senyawa alami asam alpha-hydroxy. Satu lagi jika wajah anda terdapat luka tunda dulu agar lukanya sembuh, karena jika anda tetap melakukan cara ini, ditakutkan anda akan merasakan perih pada kulit.

Sekian info yang bisa saya bagi untuk anda, semoga dengan cara diatas bisa memantu dan bermanfaat bagi banyak orang, jika anda menginginkan cara cara kecantikan, kesehatan, maupun tips lainnya, anda bisa mencarinya melalui kotak search yang sudah disediakan diblog ini. terima kasih kunjungannya salam cantik dan sehat dari TIPS KESEHATAN.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis